Serba-serbi

10 Rekomendasi Snack Terlezat dan Terpopuler di Indonesia

Jenis-jenis snack di Indonesia – Jika kalian perhatikan lebih dalam lagi, di Indonesia ini terdapat berbagai macam snack yang bermunculan. Seperti yang tersedia di toko-toko maupun di pinggir jalan.

Tentunya, dari berbagai macam snack tersebut terdapat rasa yang bermacam-macam. Mulai dari yang pedas, asin, gurih, dan manis.

“Ingin membuat acara namun bingung ingin menghidangkan apa? dan tidak tahu caranya? Tenang saja, beli saja di snack box kami, dijamin sampai tujuan dan gratis ongkir”

Klik Disini

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa rekomendasi snack terenak di Indonesia menurut catilmu.

Apa Itu Snack

Seperti yang sudah kalian ketahui pada umumnya, arti dari snack adalah makanan ringan, camilan, ataupun kudapan yang yang memiliki fungsi sebagai mengganjal perut atau menghilangkan rasa lapar pada perut untuk sementara waktu.

Atau fungsi lainnya adalah sebagai pendamping makanan ketika kita sedang menonton film, drakor, ataupun anime.

Untuk saat ini terdapat banyak sekali olahan bahan yang digunakan untuk membuat berbagai macam snack, seperti singkong, kentang, dan lain sebagainya.

Cara Memilih Snack

Berikut beberapa cara untuk memilih snack yang tepat dan juga sedap ketika dimakan.

#1 Berdasarkan Bumbu dan Rasa

Dengan terdapat berbagai macam varian bumbu dan rasa, membuat rasa dari snack akan berbeda-beda. Oleh sebab itu, bagi kalian yang ingin memakan snack dengan waktu yang lama serta jumlah yang banyak, kalian bisa memilih dengan kandungan bumbu yang sedikit.

Sedangkan bagi kalian yang memang ingin memakan snack berbarengan dengan minuman, alangkah baiknya memilih dengan kandungan bumbu yang banyak.

Untuk berbagai rasa yang tersebar pada snack-snack di Indonesia terdiri dari rasa asin, pedas, manis asin, keju, rumput laut, BBQ, dan lain semacamnya.

#2 Periksa Komposisi Snack

Dengan kalian memakan snack kesukaan kalian dengan cara yang tidak terlalu berlebihan akan membuat tubuh kalian menjadi sehat, sebab terdapat banyak sekali snack yang memiliki kandungan kalori dan garam yang berlebih.

Oleh sebab itu, periksalah dengan teliti terlebih dahulu di bagian belakang snack pada bagian komposisi yang tertera, sebelum kalian mengambil lalu membelinya. Dan, jangan lupa! makanlah snack kesukaan kalian dengan cara yang sehat.

#3 Pilih Kemasan dan Cara Makan yang Praktis

Untuk kalian yang memang sering memakan snack sembari menggunakan handphone ataupun membaca buku, pastinya sering kali terdapat bekas minyak ataupun bekas dari snack kalian yang terdapat di handphone maupun buku.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa memilih snack yang memungkinkan untuk tidak mengotori tangan ataupun benda-benda yang kalian pegang setelahnya. Seperti kemasan snack yang memungkinkan memakannya langsung tanpa perlu menyentuhnya terlebih dahulu.

Namun, bagi kalian yang ingin memakan snack secara bersamaan dengan teman ataupun keluarga, kalian bisa menggunakan bungkusan atau wadah besar yang disajikan di atas meja.

#4 Perhatikan Tekstur Snack

Selain mempertimbangkan rasa, kalian juga perlu perhatikan mengenai bentukan dari snack tersebut, ada yang crispy, keras, kenyal, besar, kecil, maupun sedang.

Terdapat banyak sekali snack yang memiliki tekstur berbagai macam, salah satunya adalah snack jagung, yang ketika dimakan tidak akan mengeluarkan suara.

Nah, untuk kalian yang menyukai snack berukuran kecil serta menghindari memakan terlalu banyak, kalian bisa memilih snack pretzel ataupun snack kentang.

Rekomendasi Snack

Berikut ini beberapa rekomendasi snack yang kami berikan kepada kalian.

#1 Chitato

Untuk makanan ini siapa sih yang tidak tahu, chitato termasuk snack ringan yang memiliki banyak penggemarnya di seluruh Indonesia.

Snack satu ini merupakan terbuat dari kentang asli yang renyah dan penuh rasa, sehingga chitato pun mengeluarkan banyak rasa, seperti BBQ, chicken flavor, cheese flavor, dan masih banyak lagi. Bahkan, tak jarang chitato mengeluarkan varian rasa yang limited edition.

#2 Kalbe Fitchips

Untuk snack ini sendiri mungkin tidak banyak orang yang tahu, sebab sangat jarang muncul di supermarket-supermarket terdekat. Namun, jangan salah, snack ini satu-satunya snack yang rendah akan kalori, dan tidak menggunakan bahan adiktif, serta memiliki rasa yang gurih.

Snack ini dinamakan fitchips, yang mana terbuat dari biji-bijian bernutrisi dan kaya akan serat seperti oat, quinoa, whole wheat & corn. Soal rasa, snack ini menawarkan tiga varian rasa yakni, seaweed, cheese & herbs, dan honey bbq.

#3 Indofood Cheetos Puff BBQ Steak Flavor

Untuk snack berikutnya tidak kalah terkenal dari snack lainnya, snack ini merupakan merek snack yang bahannya terbuat dari jagung, dan memiliki rasa yang gurih serta asam-asin di dalamnya.

Untuk seri cheetos puff sendiri lebih berbeda dari seri biasanya, yakni memiliki ukuran yang lebih besar.

#4 Mayora Beng-Beng

Siapa sih yang tidak kenal beng-beng, snack satu ini merupakan menjadi salah satu snack yang tidak ada matinya. Bagaimana tidak, snack beng-beng menjadi salah satu favorit snack wafer dan cokelat termanis menurut kami.

Untuk soal rasa, tidak perlu diragukan lagi, dengan memiliki jargon “4 kelezatan sekali gigit”, membuat beng-beng memiliki empat bahan yang lezat, seperti wafer, caramel, crispy, dan cokelat.

#5 Taro

Snack ini satu ini merupakan salah satu snack yang paling terkenal di Indonesia. Untuk pembuatan bahan utama dari taro ini terdiri dari jagung, kentang, dan tepung gandum.

Sedangkan untuk varian produknya, taro memiliki empat varian seri, yakni Taro Net, Taro Net Potato Waffel, Taro Net 3D Potato, serta Taro Corn Puff.

#6 Tokezi Cheese Stick

Untuk olahan snack satu ini sedikit berbeda dengan lainnya, snack tokezi cheese stick seluruhnya terbuat dari keju cheddar dengan campuran tepung sagu.

Snack satu ini pun memiliki bentuk yang pipih memanjang, serta ketebalannya yang pas dan tidak keras, membuat sensasi yang renyah dan lembuat ketika dimakan.

Terdapat varian rasa lainnya selain keju, yakni varian rasa kornet sapi, yang pastinya lebih gurih dan sedikit lebih pedas.

#7 Indofood Lay’s Nori Seaweed Flavor

Bagi kalian penikmat rumput laut pastinya tidak akan melewatkan salah satu snack ini. Rasa dari snack satu ini memang menjadi salah satu snack berasakan rumput laut yang paling populer di Indonesia.

Untuk soal rasa, snack satu ini memiliki rasa khas rumput laut yang sangat gurih. Sedangkan untuk setiap kepingnya memiliki tekstur yang tipis dan renyah ketika kalian mengigitnya.

Selain rasa rumput laut, merek lay’s memiliki berbagai varian rasa, seperti Salmon Teriyaki, Beef Barbecue, dan Honey Butter.

#8 Mih Iteung (Mi Lidi Rasa Cabai Jeruk)

Salah satu makanan pedas yang kami sering makan ketika berada di sekolah adalah pasta pedas atau biasa disebut sebagai mie lidi.

Namun, mie lidi satu ini sedikit berbeda, dengan memiliki tekstur yang super tipis, renyah, dan garing, menjadikan sebagai primadona baru ketika kalian ingin merasakan kembali bagaimana rasanya super pedasnya mie lidi ini.

Mie lidi ini memiliki perpaduan rasa pedas dengan potongan daun jeruk, yang pastinya memiliki aroma yang khas dan segar. Selain memiliki rasa jeruk, mih iteung memiliki varian rasa lainnya, seperti keju pedas, balado, BBQ, original, dan pedas.

#9 Kellog’s Pringles Jalapeno

Snack satu ini merupakan olahan snack yang berbahan kentang dan memiliki rasa gurih.  Dengan memiliki ukuran yang tipis dan garing, membuat rasanya akan seperti meleleh di lidah anda.

Dengan kemasan berbentuk cup atau tabung, membuat snack pringles sangat mudah untuk dibawa kemana, dan juga tidak akan memakan tempat kalian.

#10 Calbee Jagabee Potato Stick Pouch

Snack yang berasal dari Jepang ini terbuat dari kentang yang kaya akan nabati, protein, kalsium, lemak, dan karbohidrat.

Snack ini terkenal di Jepang, sebab di saat proses pembuatannya snack ini tidak digoreng, melainkan di panggang. Sehingga membuat snack ini menjadi lebih sehat dan tidak berminyak.

Untuk varian rasa, calbee jagabee memberikan tiga rasa, yakni original, taro, dan seaweed.


Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi snack pilihan yang terlezat dan terpopuler di seluruh Indonesia. Kami pun memberikan beberapa snack yang menyehatkan untuk kalian yang ingin membelinya. Sekian dari kami, Terimakasih, dan Sampai Jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *