Pengetahuan, Serba-serbi

Jenis Jenis Box Makanan Yang Patut Kalian Ketahui Untuk Menaikkan Penjualan

Jenis-jenis box makanan – Para pemilik bisnis makanan pastinya ingin menyediakan tempat kemasan makanan yang aman dan nyaman bagi pelanggannya yang ingin membawa makanannya pulang.

Bukan hanya dari kemasannya saja, melainkan ukuran, kemasan yang menarik, dan kegunaannya patut kalian perhatikan dalam membuat dan memilih kemasan yang pas untuk usaha kalian.

Dari berbagai jenis kemasan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang patut kalian pertimbangkan secara pas.

“Yuk, pesan snack box kami, kami melayani pelayanan di berbagai macam daerah JABODETABEK. Tentunya Gratis Ongkir!!!”

Klik disini

Nah, tanpa basa-basi lagi, kali ini catilmu akan memberikan rekomendasi berbagai macan kemasan snack yang bagus kalian pakai untuk usaha kalian.

Snack Box

Snack Box
bukalapak.com

Seperti apa namanya, jenis kemasan ini sangat cocok untuk digunakan berbagai macam snack atau makanan ringan. Sebagai contoh, kalian bisa memasukkan buah-buahan, kue, roti, atau jajanan pasar.

Jenis kertas yang dipakai di snack box memakai kertas duplex, yang mana bagian luar kertas ini berwarna putih, sedangkan kertas dalamnya berwarna abu-abu.

Sehingga bagian luarnya kalian bisa menaruh logo kalian dan juga mendesainnya secara menarik mungkin, agar pelanggan tertarik dengan produk kamu.

Untuk masalah harga, kalian tidak perlu ambil pusing. Karena harga jenis kemasan ini relatif terjangkau, tentunya dengan menggunakan jenis kemasan snack box ini kalian dapat menaikkan harga jual serta bisa mendapatkan keuntungan lebih. Amiiin.

Snack Box Two Piece

Snack Box Two Pieces
m.tjetak.com

Perbedaan kemasan ini dengan kemasan snack box terletak dari bahan dasar pembuatannya yang gampang basah ketika terkena cairan seperti air atau minyak.

Sehingga kemasan ini lebih cocok untuk dimasukkan berbagai jenis makanan kering seperti biscuit, bolu, brownies, dan lain sebagainya.

Food Pail

Food Pail
polacup.com

Desain bentukan food pail memiliki ukuran yang agak meninggi dan juga ukuran yang lebar, sehingga dapat digunakan dalam memuat cukup banyak porsi makanan namun tetap ringkas.

Banyak orang juga menyebut bahwa kemasan ini dengan rice box atau noodle box, yang bisa dibawa kemana saja, untuk memakannya sangat mudah, dan tentunya sangat praktis.

Dengan memiliki ukuran yang ringkas, jenis kemasan ini sangat cocok untuk kalian yang sedang atau ingin berjualan rice box atau noodle box yang bersifat sedikit berair. Karena kertas yang dipakai di food pail sulit untuk menampung cairan disebabkan kertas yang tidak terlalu tebal.

Tentunya kalian bisa custom sendiri sisi luarnya sesuai dengan brandingan kalian.

Paper Bowl

Paper Bowl
polacup.com

Kemasan dengan bowl atau mangkuk ini sangat diminati banyak orang ketika membeli makanan yang berkuah. Seperti halnya bakso, mie ayam, rendang, sop iga, dan lain sebagainya.

Bentuknya yang bulat dan besar dapat memberikan kesan tersendiri pada setiap menu makanan di dalamnya.

Bagian luarnya bisa kalian custom desain sesuai dengan tema produk kamu, tentunya agar menarik perhatian pembeli untuk membeli makanan kamu.

Harganya yang murah, dan terbuat dari food grade paper membuat kemasan anda menjadi ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik.

Lunch Box

Lunch Box
printerous.com

Banyak diantara pembisnis makanan berat seperti warteg, martabak, ayam geprek, dan lain sebagainya menggunakan jenis kemasan makanan ini.

Biasanya mereka menggunakan jenis ini dikarenakan bahan yang cukup tebal dan dapat menahan banyak minyak.

Dengan bahan yang terbuat dari food grade paper, kalian juga bisa menggunakan jenis kemasan ini untuk kemasan cemilan seperti pisang goreng.

Lunch Box Bento

Lunch Box Bento
en.wikipedia.org

Bagi kalian yang berminat untuk membuka usaha dibidang catering ataupun makanan yang memiliki berbagai variasi menu didalamnya, kalian bisa memakai jenis kemasan satu ini untuk wadahnya.

Perbedaan kemasan ini dengan lunch box yang tadi adalah, terdapat beberapa ruang terpisah untuk setiap menu makanan, sehingga dalam satu kemasan bisa memuat banyak menu dan tidak tercampur dengan menu lainnya.

Hal ini sangat pas bagi kalian yang sedang atau memiliki ide untuk membuat bisnis catering ini.

Apalagi, kalian bisa membuat custom tampilan sendiri untuk branding produk kalian, seperti membuat desain yang semenarik mungkin, menaruh logo di atas tutup kemasan, dan lain sebagainya.

Pizza Box

Pizza Box
gopack.id

Seperti apa namanya, jenis kemasan ini memang dikhusukan untuk makanan pizza. Untuk kemasannya sendiri kalian bisa mengaturnya dengan diameter loyang pizza yang kalian pakai untuk membuat pizza.

Sebagai tambahan, kalian pun juga bisa meng-custom tampilan bentuk kemasan kalian semenarik mungkin dengan produk brandingan kalian sendiri, sehingga bisa dapat menambah nilai jual lebih ke para pelanggan yang ingin membeli. Amiiin

Paper Packaging

Paper Packaging
hzpeart.en.made-in-china.com

Memiliki kemasan yang simple dan juga bentuknya yang seperti kantung, membuat kemasan ini pantas kalian gunakan untuk makanan fast food, seperti kentang, burger, hot dog, dan lain sebagainya.

Dengan memiliki nama lain food to go, tentunya kemasan ini terbuat dari kertas yang bisa menahan air dan minyak. Sehingga ketika air atau minyak tumpah, tidak akan terlihat bekasnya diluar.

Muffin Box

Muffin Box
shoope.co.id

Bagi kalian seorang pelaku bisnis di bidang per-kue-an, mau itu cupcakes, muffin, dan lain sebagainya, kalian bisa memakai jenis kemasan ini.

Muffin box memiliki perbedaan dari kebanyakan kemasan diatas, yakni terdapat beberapa lubang dalam box untuk merapikan dan supaya untuk tidak saling berdekatan.


Nah, itu tadi beberapa kemasan yang bisa catilmu sampaikan kepada kalian, yang masih bingung untuk memakai jenis kemasan apa untuk produk makanan kalian.

Dengan ini, catilmu berharap kalian dapat gambaran untuk memakai jenis kemasan apa di produk kalian, dan juga agar usaha kalian mendapatkan rezeki yang lancar, dan juga tahan lama. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *