Serba-serbi

Game Client Valorant | Cara Restart, Memperbaiki Error & Kode Masalah

Cara restart game client valorant – Terkadang sejumlah error code yang tiba-tiba muncul di game client valorant membuat kalian ingin berkata kasar, sebelum mencari solusi permasalahan tersebut.

Memang perasaan tersebut sangat menjengkelkan, sebab yang tadinya kalian ingin mabar (main bareng) dengan teman kalian, akhirnya tidak jadi karena game client kalian sedang error.

Namun, tenang saja kalian sudah menemukan solusi atas permasalahan tersebut. Berikut beberapa cara untuk merestart game client valorant kalian yang sedang error.

Cara Merestart Game Client Valorant

Ketika berada di client game miliki kalian dan mendapatkan pop up “restart the valorant game client” itu tandanya valorant hanya meminta kalian untuk menutup dan membuka kembali gamenya.

Dengan pemberitahuan tersebut, pastinya kalian sudah mengetahui cara melakukannya. Sebenarnya ada cara yang lebih cepat untuk memulai ulang client game kalian, dengan cara menekan tombol Alt+F4.

Dengan cara tersebut, perintah untuk restart akan lebih cepat dari biasanya, dan akan membuka game client kalian dengan sendirinya. Ada satu cara lagi yang bisa kalian ikuti, dengan cara menggunakan task manager. Berikut caranya

Cara Merestart Game Client Valorant Menggunakan Task Manager

Ikuti langkah-langkah dibawah ini !!!

  1. Tekan tombol Ctrl+Alt+Del
  2. Lalu pilih tab “Task Manager” atau “Manager Tugas” kalau kalian menggunakan Bahasa Indonesia.
  3. Kemudian pilih Valorant dan pilih “End Task” atau “Akhiri Tugas” kalau kalian menggunakan Bahasa Indonesia.
  4. Tutup task manager, lalu buka kembali game valorant kalian untuk menyelesaikan tahapan restart.

Cara Memperbaiki Error Code 43 dan 12

Cara Memperbaiki Error Code 43 dan 12
canva.com

Untuk memperbaiki error code 43 dan 12, kalian juga bisa menggunakan cara-cara diatas, yakni dengan menekan tombol Alt+F4 atau task manager. Serta, hal yang perlu diperhatikan adalah kalian harus pastikan versi game valorant sudah yang terbaru.

Umumnya sih, masalah error code 43 muncul disebabkan karena time out. Untuk penyebabnya kenapa, mungkin saja karena internet kalian, cobalah untuk restart jaringan yang sedang kalian pakai atau gunakan jaringan lain untuk hasil better.

Jika memang masih belum teratasi, kalian bisa merestart desktop kalian atau kalian bisa menutup game valorant, kemudian jalankan pada administrator. Jika masih belum saja berhasil, kalian bisa mencoba instal ulang game valorant untuk hasil terbaik.

Untuk tahap terakhir dan masih saja belum bisa berhasil, cobalah untuk mengajukan tiket support pada laman resmi riot games untuk game valorant, dan ajukan masalah yang kalian hadapi.

Kode-Kode Kesalahan Pada Game Valorant

Kode Kesalahan Pada Game Valorant
wall.alphacoders.com

Beberapa masalah yang muncul pada game client valorant biasanya dalam berbentuk kode nomor. Dan di kode nomer tersebut ada yang mengatasinya dengan mudah dan ada juga yang memerlukan bantuan langsung dari pihak riot games.

Untuk itulah, kalian perlu ketahui beberapa kode kesalahan yang bisa-bisa saja muncul pada client game valorant kalian. Berikut beberapa kode, artinya, dan cara mengatasinya.

Kode Maksud Cara Mengatasi
0 & 1

Permasalahan pada jaringan

Lakukan restart client riot games dan game valorant.
4 Nama display tidak valid Terdapat masalah pada huruf atau karakter yang tidak diperbolehkan yang kalian pakai (kunjungi laman riot games untuk mengganti ID kalian).
5 Akun kalian digunakan di tempat lain Kalian harus keluar dari semua perangkat yang pernah kalian gunakan.
7 Tidak dapat terhubung pada layanan sesi Mungkin kalian dapat penangguhan akun oleh sistem, karena beberapa alasan seperti cheating. Untuk permasalahan komplain, kalian dapat mengunjungi laman riot support.
8-21 Permasalahan pada riot client kalian Lakukan restart client riot.
29 Permasalahan pada jaringan Pastikan firewall mengizinkan akses valorant kalian.
31 Gagal mendapatkan informasi pemain Lakukan restart client riot.
33 Proses riot client ditutup Mungkin game valorant kalian mengalami crash, dan cobalah restart client riot.
Jika masih belum bisa cobalah tunggu pemberitahuan resmi dari riot games.
38 Permasalahan pada jaringan Lakukan restart client riot games dan game valorant.
39 Server tidak tersedia Kemungkinan server sedang mengalami down untuk jadwal maintenance atau darurat.
43 Sistem waktu telah habis Lakukan restart client riot.
44 Permasalahan pada vanguard Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa, cobalah uninstall riot vanguard, lalu instal ulang.
45 Vanguard memerlukan reinstall Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa, cobalah uninstall riot vanguard, lalu instal ulang.
46 Masa pemberhentian client Singkatnya sistem sedang dalam kondisi maintenance
49 Permasalahan pada chat Lakukan restart client riot.
50 Permasalahan pada suara Lakukan restart client riot.
51 Permasalahan pada pembuatan tim atau party Lakukan restart client riot.
52 Permasalahan pada pengambilan informasi skill untuk pemain Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
53 Permasalahan pada chat riot client Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
54 Permasalahan pada pemuatan konten Lakukan restart client riot.
55 Sedang masa perbaikan kesalahan Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
56 Permasalahan pada legal info Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
57 Permasalahan pada afinitas pemain Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
58 Permasalahan pada kegagalan validasi RSO Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
59 Permasalahan pada antrean masuk Terdapat masalah pada antrean masuk, lakukan restart client riot.
60 Permasalahan pada kegagalan patch Lakukan restart client riot.
61 Kalian tidak diperbolehkan untuk bermain valorant Coba kirim tiket pada laman riot support untuk game valorant.
62 Permasalahan pada ping Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
63 Permasalahan pada penghapusan manager Lakukan restart client riot.
64 Permasalahan pada pengambilan sesi Lakukan restart client riot.
65 Permasalahan pada ketersediaan patch Lakukan restart client riot.
66 Permasalahan pada kegagalan mengindeks konten Lakukan restart client riot.
67 Permasalahan pada kegagalan metadata chat teman Lakukan restart client riot games dan game valorant.
68 Permasalahan pada pengambilan hak batas Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
69 Permasalahan pada pengambilan mata uang valorant Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
70 Permasalahan pada pengambilan penawaran toko Lakukan restart client riot. Jika masih belum bisa berhasil, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
-81 Permasalahan pada kegagalan memulai layanan Lakukan restart client riot dan dekstop. Jika masih belum berlanjut uninstall riot vanguard dan valorant, lalu reinstall keduanya. Jika masih belum berhasil kembali, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
128 Valorant menemukan permasalahan pada jaringan Lakukan restart client riot dan dekstop. Jika masih belum berlanjut uninstall riot vanguard dan valorant, lalu reinstall keduanya. Jika masih belum berhasil kembali, kunjungi laman riot support untuk mengajukan tiket.
138 Valorant mengalami permasalahan pada jaringan Kalian sedang menjalankan valorant atau riot vanguard dari mesin virtual. Hal itu tidak diperbolehkan, kalian harus menginstal keduanya di satu desktop.
152 Permasalahan pada ban HWID Hal tersebut adalah ban pada perangkat keras, dan biasanya durasinya berlangsung 4 bulan. Kunjungi laman riot support jika kalian menemukan kesalahan.

Catatan: Semua kode permasalahan diatas bisa kalian perbaiki dengan melihat kolom cara mengatasi. Perlu diingat, jika permasalahan kalian masih berlanjut dan belum selesai, harap kunjungi laman riot support dan ajukan tiket untuk mengatasi permasalahan yang sedang kalian alami.


Itulah tadi beberapa cara untuk merestart game client valorant kalian, dengan kalian mengikuti langkah-langkah diatas, kami harap kalian dapat melalui permasalahan kode yang sedang kalian hadapi.

Tak lupa pula, kami memberikan beberapa kode permasalahan yang bisa kalian atasi dengan sendirinya. Jangan lupa juga, kirim artikel ini kepada teman mabar kalian yang sedang mengalami permasalahan kode seperti kalian. Sekian dari kami, Terimakasih & Sampai Jumpa 😊😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *