Tak Berkategori

10+ Makanan Pendamping Acara Prasmanan Hajatan Kalian

Makanan pendamping acara Ada banyak menu yang bisa dihidangkan untuk prasmanan saat hajatan. Tapi, pastikan Anda tidak asal memilih menu dan lebih parahnya lagi tidak memperhatikan rasa dari hidangan tersebut. Apalagi saat Anda akan melaksanakan hajatan pernikahan.

Nah, untuk bisa mengetahui beberapa makanan yang bercita rasa tinggi dan populer, kami akan membuat beberapa menu rekomendasi yang bisa kalian hidangkan ketika sedang melaksanakan acara hajatan pernikahan. Berikut beberapa rekomendasinya.

“Sedang mencari snack box untuk acara kalian, serta berdomisili di JABODETABEK, pesan sekarang juga snack box di tempat kami, penawaran terbatas untuk order hari ini”

Klik Disini

Contoh Berbagai Macam Menu di Acara Prasmanan Hajatan

Terdapat banyak sekali makanan yang memiliki rasa tinggi dan sedap, namun kali ini kami hanya akan memberikan beberapanya saja.

Nasi

Anda bisa menggunakan beberapa varian untuk menyajikan nasi selai nasi putih. Diantaranya adalah nasi goreng ataupun nasi liwet. Untuk nasi, Anda bisa meminta pihak catering menyediakan 1 atau beberapa jenis nasi sebagai alternatif.

Menu Olahan Sop

Untuk menu sup, Anda dapat memilih untuk menyajikan menu sup sayur maupun sup daging. Lakukan koordinasi terbaik dengan pihak catering agar tidak terjadi kesalahan saat penyajian.

Menu Olahan Ayam

Ayam tetap menjadi pilihan yang populer, bahkan tidak lengkap rasanya jika belum ada menu ayam yang tersaji.

Contoh menu prasmanan hajatan pernikahan yang Anda gelar di gedung bisa menyajikan beberapa jenis olahan ayam. Pilihlah menu olahan ayam terbaik yang menurut Anda bisa dinikmati oleh seluruh tamu.

Siomay atau Bakso

Setelah menu makanan berat, Anda perlu menyediakan menu makanan ringan seperti siomay atau bakso. Menu ini bisa menjadi alternatif kudapan bagi para tamu yang mungkin saja tidak ingin mencicipi hidangan utama.

Aneka Menu Sate

Ayam atau daging sapi yang Anda pilih bisa juga lho untuk diolah menjadi sate. Dinikmati dengan bumbu kacang yang lezat pasti pas untuk menjadi hidangan para tamu.

Aneka Menu Ikan

Agar para tamu tidak bosan dengan menu ayam, meminta pihak catering mengidangkan menu ikan bisa menjadi alternatif yang tepat. Jangan lupa untuk memilih jenis masakan ikan yang banyak diminati agar para tamu dapat menikmatinya.

Aneka Menu Olahan Daging

Ayam dan ikan sudah, sekarang saatnya ke menu dengan bahan dasar daging. Menu dengan bahan dasar daging sapi bisa dipilih menjadi hidangan yang lezat.

Anda bisa memilih menyajikannya dalam bentuk rendang, dendeng atau menu lainnya.

Aneka Hidangan Penutup Mulut

Selain siomay dan bakso, Anda bisa menyediakan aneka hidangan penutup lainnya. Seperti potongan buah-buahan, puding, atau bisa saja aneka jajanan pasar.

Karedok atau Lotek

Karedok atau lotek saat ini bukan hanya menjadi contoh menu prasmanan hajatan khas sunda melainkan sudah menjadi budaya nasional. Menyajikan menu ini bisa menjadi pilihan yang menarik saat Anda mengadakan hajatan pernikahan.

Kerupuk dan Sambal

Menu yang tak kalah wajib untuk ada di prasmanan adalah kerupuk dan sambal. Kedua menu ini meski terkesan menjadi menu tersier, tetapi juga merupakan pelengkap cita rasa.

Potongan Buah-Buahan

Sebagai penutup, disediakan potongan buah buahan yang disuguhkan. Biasanya menggunakan buah semangka ataupun melon yang dipotong dadu.


Itulah tadi, beberapa rekomendasi menu makanan yang bisa kalian hidangkan ketika sedang membuat acara prasmanan hajatan pernikahan kalian. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian, sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *