Pengalaman Saat di Sintesa

Saat di Sintesa – Hai Sobat, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya saat di Sintesa, Pesantren Sintesa berbeda dari Pesantren yang lain karena di Sintesa mengedepankan ilmu Al-Qur’an dan SEO Marketing. Saya akan membagikan pengalaman saya saat mendaftar hingga saat saya menulis artikel ini.

Tau Sintesa Darimana ?

Tanda tanya
pexels.com

Sebenarnya yang nyari Sintesa adalah umiku, umiku tau Sintesa dari akun facebook Sintesa. Menurut Umiku Sintesa itu Pondok yang menarik, karena di Sintesa kita belajar SEO Marketing dan Al-Qur’an.

Karena memang umiku setiap nyari Pesantren buatku selalu Pesantren Qur’an, dan saat umiku main facebook ketemulah akun facebook Sintesa

Pendaftaran

Pendaftaran
pixabay.com

Setelah tau Sintesa dari facebook, lalu umiku langsung ke webnya Sintesa untuk mengetahui pendafaran tahun ajaran 2019/2020.

Setelah mengetahui pendaftaran masih terbuka, umiku langsung mendaftarkan aku untuk masuk di Pondok Pesantren Sintesa.

Wawancara

Wawancara
pexels.com

Setelah kita daftar, kita tidak langsung di terima. Karena yang daftar banyak, harus di seleksi melalui wawancara di saat hari yang ditentukan oleh pihak Pesantren, wawancara dilakukan melalui Telpon.

Penerimaan

Penerimaan
pixabay.com

Kita dinyatakan lulus atau tidak, akan di beritahu oleh pihak Pesantren setelah diwawancarai, dan Alhamdulillah-nya saya waktu itu di terima.

Saya sangat bahagia waktu itu. dan setelah kita dinyatakan lulus kita harus menyelesaikan administrasi dan harus datang ke Pesantren saat hari yang di tentukan oleh pihak pesantren.

Perjalanan

Perjalanan
pixabay.com

Saya menuju Sintesa bersama umi saya, memakai bis dari Madura ke Magetan. Ya memang, saya orang Bekasi, tapi saat penerimaan Sintesa saya masih dalam kondisi liburan di Madura. Jadi sekalian masuk pondok.

Perjalanan dari Madura ke Surabaya memakan waktu 4 jam setengah, dari jam setengah 2 siang sampai adzan maghrib di wilayah Surabaya, lalu dari Surabaya langsung ke Maospati, dari jam setengah 7 sampai di Maospati.

Jurusan ke Magetan dari Madura tidak ada, jadi saya dan umiku harus ke Surabaya untuk sampai di Magetan. Setelah sampai di Maospati saya langsung naik ojek ke Sintesa, dalam perjalanan ojek ke Sintesa saya melewati hutan-hutan tebu.

Sampai di Sintesa jam 12 malam, kami langsung istirahat di masjid. dan keesokan harinya setelah urusan selesai umiku langsung pulang. di situ saya pamit dan mengantarkan umiku sampai depan jalan.

Di Sintesa

Banyak hal menarik yang saya dapatkan selama di Sintesa, mulai dari di wajibkan bawa laptop, hp, dll. Kenapa di wajibkan membawa laptop, karena untuk produktifitas kita untuk mulai belajar di SEO Marketing dan website. Disini saya belajar bersama-sama mulai membangun website dari nol, dan kerjasama antar teman.

Mohon do’anya untuk saya supaya bisa terus belajar, dan menggapai cita-cita. Mungkin ini saja dari saya, kalau misalkan sobat mau daftar di Sintesa, silahkan kunjungi web sintesa.

 

Sekian dari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *